Filosofi CORTEX

Abad ke-21 adalah abad yang disebut-sebut sebagai masa paling sejahtera dalam sejarah umat manusia. Kebutuhan sandang, pangan, dan papan telah tercukupi bagi mayoritas penduduk dunia. Berbagai penyakit yang mampu melenyapkan jutaan orang pada abad pertengahan dapat diatasi dengan mudah dengan teknologi medis yang kita miliki saat ini.

Segala keajaiban dunia medis yang kita miliki saat ini berawal dari satu masa dalam sejarah, yaitu masa hidup Hippocrates, bapak kedokteran modern. Dengan gagasannya, Hippocrates mampu mengubah keyakinan masyarakat mengenai penyebab dari penyakit. Masyarakat tidak lagi menganggap amarah para dewa sebagai penyebab timbulnya penyakit, melainkan sebab-sebab alami. Pergeseran paradigma ini menjadi pondasi dari berbagai penemuan-penemuan di dunia medis di masa mendatang.

Hippocrates tidak menemukan alat canggih. Tidak pula mewariskan obat yang paling mujarab. Yang beliau wariskan adalah ide, gagasan, dan ilmu yang menjadi roda gigi pertama dalam rangkaian evolusi dunia kedokteran yang panjang.

Begitu dahsyatnya kekuatan ilmu hingga ilmu acapkali diumpamakan sebagai harta dan kekuatan yang tak ternilai harganya. Kami percaya bahwa dengan ilmu setiap tingkatan dalam sebuah peradaban dapat bergerak maju. Dari tingkat individu, keluarga, komunitas, hingga negara akan semakin sejahtera dengan keberadaan insan-insan berilmu.

Kami di Cortex Learning berani bermimpi tentang Indonesia masa depan yang sehat dan sejahtera. Kami yakin mimpi itu akan terwujud dengan menunjang berkembangnya bibit-bibit tenaga medis yang akan menjadi pahlawan kesehatan di masa depan.

Demi Indonesia yang lebih baik.