Dr. Najmah Muhammad Kuddah [Staf Brading and Marketing]

dr. Najmah Muhammad Kuddah

“Setiap orang tahu tidak ada yang mudah untuk menjadi dokter, jadi luruskan niat dan nikmati prosesnya. Mari bersama membuat perjalanan ini menjadi menyenangkan”

Pasuruan, 9 Februari 1993

Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia 2011-2016

najmah.kuddah@gmail.com

 

 

 

 

Kecintaan Terhadap Ilmu Kedokteran

Saya berpengalaman mengajar berbagai macam tipe individu. Ketika saya mengajar, saya ingin menanamkan kecintaan terhadap ilmu kedokteran dan keindahan di dalamnya. Mengapa?  Pendidikan kedokteran akan sangat berat untuk dijalani tanpa passion.  Walaupun, berdasarkan pengalaman, sebagian besar orang masuk ke fakultas kedokteran bukan karena benar-benar mengetahui passionnya, ketika sudah di dalamnya kita wajib bertanggung jawab terhadap pilihan tersebut. Bagaimana caranya? Dengan menikmati prosesnya dan menumbuhkan passion tersebut.

Quotes yang paling saya suka adalah quotes dari teman sesama tutor,

“menyadari bahwa ia harus belajar sepanjang hayat adalah pelajaran berharga bagi seorang dokter”

Dengan saya mengajar, saya mengetahui saya tidak akan berhenti belajar.

Pendidikan kedokteran di Indonesia terus berkembang. Saat ini sudah lebih baik dan akan terus diperbaiki. Sejatinya yang paling penting adalah menggunakan dasar ilmiah dan proses berpikir yang benar. Bukan menghafal.  So no matter in what university you are, if you study right, you can always be an expert in that.

Mari membuta prosesnya menjadi menyenangkan.