F.A.Q

Apakah Cortex Learning Group (Cortex) itu?

Cortex Learning Group (Cortex) adalah metode pembelajaran materi kedokteran dengan konsep tutor-based  yang mengedepankan prinsip belajar aktif dan dua arah secara menyenangkan bersama tutor lulusan Pendidikan Dokter dari kampus terbaik.
Pembelajaran disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan peserta didik agar kapasitas yang dimiliki menjadi optimal sehingga siap untuk memasuki dunia klinik nantinya.

Program apa yang ditawarkan Cortex Learning?

Cortex Learning menyediakan program berupa bimbingan belajar privat atau berkelompok, pelatihan keterampilan khusus, dan cortex online terutama untuk mahasiswa kedokteran preklinik.

Untuk informasi lebih lanjut klik di sini

Bagaimana cara kerja Cortex Learning?

 Untitled-1.jpg

Apa kelebihan Cortex Learning?

Cortex Learning menekankan pada pentingnya pemahaman dibandingkan menghafal agar ilmu yang diberikan dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama.

Dengan Cortex Learning peserta dapat memilih belajar berkelompok atau privat sesuai dengan preferensi peserta.

Tutor Cortex Learning juga dapat menyesuaikan waktu dan lokasi belajar sesuai dengan preferensi peserta untuk menyesuaikan dengan jadwal mahasiswa kedokteran yang padat.

Bagaimana menentukan jadwal belajar bersama Cortex Learning?

Peserta dan tutor dapat mendiskusikan jadwal belajar secara langsung agar lebih fleksibel. Apabila tutor terkait berhalangan dapat digantikan oleh tutor lain.

Apa ada minimal jam belajar ?

Untuk belajar privat dan berkelompok, dalam satu blok dengan periode 6 minggu peserta minimal belajar selama 8 jam bersama tutor untuk menjamin tercapainya manfaat yang diberikan oleh program belajar bersama Cortex Learning. Durasi 8 jam ini dapat dihabiskan dalam 2 – 4 x pertemuan.

Apa Cortex Learning menyediakan jasa belajar online?

Iya, Saat ini Cortex Learning telah mengembangkan sistem layanan online dengan berupa Cortex online.

Bagaimana cara kerja Cortex Online?

Pada program Cortex Online, kamu akan mendapatkan seorang tutor online yang juga bertindak sebagai manajer pendidikan. Tutor akan mengkaji sasaran belajar blok yang sedang kamu jalani dan membuat rencana belajar selama blok berlangsung. Selama blok kamu akan mendapatkan sesi diskusi intensif selama total 12 jam. Untuk blok dengan periode 6 minggu sesi diskusi intensif dapat dilaksanakan selama 2 jam per minggu atau sesuai dengan kebutuhan peserta.

Sesi diskusi intensif adalah sesi dimana peserta dan tutor berdiskusi menggunakan media chat. Tutor dan peserta fokus pada diskusi menggunakan media PC atau laptop dan menghindari distraksi lain. Pada sesi diskusi intensif tutor dapat membahas soal, memberikan materi, atau menjawab pertanyaan-pertanyaan peserta. Pada sesi diskusi intensif komunikasi dan proses Tanya-jawab berlangsung cepat.

Di antara sesi diskusi intensif tutor dapat memberikan instruksi mengenai materi apa yang perlu dipelajari dan dapat mengkaji materi apa yang belum dipahami oleh peserta. Peserta juga dapat menanyakan mengenai materi-materi kuliah yang belum dipahami di luar sesi diskusi intensif yang akan dijawab oleh tutor sesuai dengan waktu yang dimiliki oleh tutor.

Darimana sumber materi yang digunakan oleh tutor Cortex Learning?

Topik pembelajaran sesuai dengan preferensi peserta. Sumber materi belajar dapat berasal dari tutor maupun peserta.Peserta diharapkan turut mengkomunikasikan kepada tutor cara belajar yang dirasa paling sesuai.

Area mana saja yang menjadi cakupan pelayanan Cortex Learning?

DKI Jakarta

Area mana saja yang menjadi cakupan pelayanan Cortex Online?

Seluruh Indonesia

Apa Cortex Learning menerima peserta di luar Jakarta?

Untuk area Jabodetabek dapat dinegosiasikan, silahkan menghubungi kontak yang tercantum di website Cortex Learning. Untuk area di luar Jabodetabek dapat menggunakan layanan Cortex Online

Berapa biaya belajar bersama Cortex Learning?

Belajar Privat

Rp. 1.100.000/8 jam pertama. Kemudian Rp. 130.000/jam tambahan.

Belajar Kelompok

2 peserta didik (Paket Berdua) sebesar Rp 1.650.000/8 jam pertama. Kemudian Rp. 200.000/jam tambahan.

3 peserta didik (Paket Bertiga) sebesar Rp 2.200.000/8 jam pertama. Kemudian Rp. 260.000/jam tambahan.

Cortex Online

600 ribu per orang per 6 minggu/ satu blok dengan durasi diskusi intensif 12 jam. Dapat berkelompok dengan penambahan 300 ribu per tambahan orang. Maksimal 3 orang dalam satu kelompok (1.2 jt @ 3 orang)

Biaya untuk penambahan sesi diskusi intensif:

Kelompok 1 orang: 300 ribu rupiah / 6 jam

Kelompok 2 orang: 450 ribu rupiah / 6 jam

Kelompok 3 orang: 600 ribu rupiah / 6 jam

Pelatihan Khusus (Keterampilan Bedah Minor, Interpretasi Hasil Foto Polos Thoraks, EKG dan AGD)

200 ribu rupiah per orang per 2 jam