Program

Program poster Individu.pngBelajar Privat

Belajar bersama satu orang tutor secara privat. Tidak hanya ilmu akademis, tutor kami juga dapat membagi pengalaman yang telah dia dapatkan selama menjalani pendidikan di sekolah kedokteran, terutama bagaimana cara belajar yang ideal untuk kamu. Tutor akan menekankan pentingnya pemahaman dibandingkan menghafal. Kamu akan diajarkan cara berpikir klinis yang tidak hanya penting dalam menghadapi fase klinik di masa depan, tapi juga sangat penting untuk kamu saat menjadi dokter. Lebih dari tutor, semua tutor Cortex dapat menjadi teman belajar yang bisa kamu ajak berdiskusi dan berbicara tentang berbagai hal.


Program Belajar Kelompokcontain pelayanan website_klmp.png

Pada program belajar kelompok, kamu dapat mengajak teman-teman kamu untuk belajar bersama dengan dipandu oleh satu orang tutor. Tidak hanya ilmu akademis, tutor kami juga dapat membagi pengalaman yang telah dia dapatkan selama menjalani pendidikan di sekolah kedokteran, terutama bagaimana cara belajar yang ideal untuk kalian. Tutor akan menekankan pentingnya pemahaman dibandingkan menghafal.Telah dibuktikan bahwa belajar kelompok lebih efektif dibanding belajar individu, terutama bila dipandu oleh seorang tutor yang menguasai materi terkait.


contain pelayanan website.pngProgram Pelatihan Khusus

Pada program pelatihan khusus ini ditawarkan 4 materi yang bisa kamu pelajari, yaitu keterampilan bedah minor, interpretasi hasil elektrokardiogram (EKG), interpretasi foto polos thoraks, dan interpretasi hasil analisa gas darah (AGD). Cortex menyadari pentingnya kemampuan interpretasi ketiga pemeriksaan penunjang ini dan satu keterampilan dasar ini untuk mahasiswa kedokteran. Ketiga pemeriksaan ini adalah pemeriksaan yang paling sering digunakan di layanan primer untuk menegakkan atau menyingkirkan diagnosis. Ketrampilan ini merupakan keterampilan yang sangat dibutuhkan oleh seorang dokter. Tutor Cortex menyadari pentingnya pemahaman dibanding menghafal untuk mendapatkan kemampuan yang bertahan dalam jangka panjang. Karena itu pada paket pelatihan khusus ini selain cara menginterpretasi hasil, kamu juga akan belajar mengenai konsep dasar,  anatomi dan fisiologi terkait, proses pemeriksaan hingga penulisan permintaan pemeriksaan penunjang.


Program Cortex Onlinecortexonline.png

Pada program Cortex Online, kamu akan mendapatkan seorang tutor online yang juga bertindak sebagai manajer pendidikan dan teman belajar kamu. Tutor akan mengkaji sasaran belajar blok yang sedang kamu jalani dan membuat rencana belajar selama blok berlangsung. Selama blok kamu akan mendapatkan sesi diskusi intensif selama total 12 jam. Untuk blok dengan periode 6 minggu sesi diskusi intensif dapat dilaksanakan selama 2 jam per minggu atau sesuai dengan kebutuhan peserta.

Sesi diskusi intensif adalah sesi dimana peserta dan tutor berdiskusi menggunakan media chat. Tutor dan peserta fokus pada diskusi menggunakan media PC atau laptop dan menghindari distraksi lain. Pada sesi diskusi intensif tutor dapat membahas soal, memberikan materi, atau menjawab pertanyaan-pertanyaan peserta. Pada sesi diskusi intensif komunikasi dan proses Tanya-jawab berlangsung cepat.

Di antara sesi diskusi intensif tutor dapat memberikan instruksi mengenai materi apa yang perlu dipelajari dan dapat mengkaji materi apa yang belum dipahami oleh peserta. Peserta juga dapat menanyakan mengenai materi-materi kuliah yang belum dipahami di luar sesi diskusi intensif yang akan dijawab oleh tutor sesuai dengan waktu yang dimiliki oleh tutor.